Perkenalan: Senandung

Kami tak jarang mendapatkan hal-hal yang menarik jika mendengarkan musik. Entah dari radio, piranti pemutar mp3, walkman, disc player, atau pispot,,eh I Pod, eh kami ga punya deng yang ini…mahal sih…! Musik dari computer, kaset, CD, atau nyanyian (sumbang/merdu) banyak orang di jalan sangat menghibur kami. Hal itu kerap mampu memberikan banyak informasi, inspirasi, bahkan tak jarang pembuka jalan untuk masuk dalam ranah suatu ilmu pengetahuan.

Betul. Musik (juga liriknya) dapat memberikan banyak hal. Menginspirasi. Pembuka memori juga pengaduk emosi. Musik juga seringkali dapat menjadi sebuah kotak mesin waktu yang dapat membawa kita pulang ke masa-masa yang lalu. Membuka lagi kenangan indah/ menyakitkan di benak kita. Dapat juga ia menjadi sebuah ramalan, harapan, cita-cita manusia di kehidupan di masa depan.  Dengan musik seolah kita dapat dengan mudah PP Pulang-Pergi ke masa lalu, sekarang, dan masa yang akan datang.

Nah, setelah dipikir-pikir, jadi kami memutuskan akan membuat kategori yang khusus membahas musik, lirik, nyanyain rakyat, atau mungkin nyanyian petani ketika membajak disawah, ibu sedang menimang anaknya, atau mungkin juga lagu-lagu nasional. Setelah tidak dipikir-pikir, kami memutuskan nama kategorinya SENANDUNG. Semua tulisan dalam kategori ini berisikan hal-hal di atas. Walau kami bukan analis musik, tak mengerti apa itu unsur intrinsik, esktrinsik, teknis pembuatan lagu, lirik dan sejenisnya namun kami tetap ingin membahasnya. Membahasnya sesuai kaidah aliran bebas.

Jadi tunggu saja ya…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s