Kenapa BB Tak Baik Untuk SPG?

Tugas SPG itu menjual barang, mempromosikan, membujuk, bahkan bisa merayu konsumen untuk membeli produk yang mereka tawarkan. Namun bisa saja profit di suatu hari penjualan itu merosot gara-gara banyak hal, satu diantaranya ialah BB. Nah kali ini kami akan menjelaskan kenapa BB tak baik untuk SPG:

  • Dengan BB yang selalu digenggaman tangan, konsentrasi SPG akan selalu tertuju ke BB nya. Bales BBM, YM, update status facebook, sampai twitteran. Pokonya cari-cari sesuatu lah sama BB nya.
  •  Pembeli merasa dicuekin. Ya ketika ada konsumen melihat etalase toko dan didepannya ada SPG yang sedang BB an niscaya mereka kerap tak sadar/cuek ada konsumen yang tengah melihat produk mereka. SPG cenderung tertuju ke layar BB nya dan ini bisa membuat konsumen ragu untuk bertanya bahkan membeli tentang produk ditawarkan
  • Membuat pembeli merasa ilang feeling. Ya ketika beberapa SPG tengah BBan sambil bercanda dengan kawannya dan seketika ada pembeli yang menghampiri, maka 180o ekspresi SPG langsung berubah ramah dan berkata “silahkan dilihat pak”. Perubahan ekspresi muka dari “cengengesan  haha hehe” ke ramah ini  terlalu dibuat-buat dan kesannya dipaksakan. Hal ini kadang membuat konsumen ngedumel “mu serius ga sih kerja jd SPG nya”
  •  Merusak citra SPG. Ya SPG itu kan dicitrakan dengan gadis-gadis yang cantik, ramah, dan perhatian kepada calon konsumennya (kadang sedikit jual mahal juga sih kalo digodain :D). Dengan BB digenggaman tangan, perhatian SPG dapat teralihkan ke BBnya.
  •  Cantik-cantik tapi gila. Ya boleh dilihat jika ada SPG yang tengah BBan mereka akan cengengesan sendiri bahkan kadang tertawa. Mereka kadang tak sadar bahwa mereka sedang di publik area dan diperhatikan banyak orang. Maka kesan SPG yang cantik dan elegan pupus disini karena walaupun cantik mereka kadang suka nyeremin karena suka senyum, cengengesan dan tertawa sendiri. Dan kembali lagi ke no 4. Bahwa citra SPG dapat luntur karena hal ini.

Nah itulah pendapat kami kenapa BB tak dianjurkan untuk SPG. Tak ada pula maksud dari kami untuk melecehkan profesi SPG. Namun, coba jika yang digenggaman mereka bukanlah BB, tapi nokia 3300, niscaya mereka tak akan melakukan hal-hal di atas. Palingan cuma bisa main snake

***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s