Kenapa Cowo Enggan Pakai Payung?

Saat Hujan, saat kami tengah berjalan hendak menuju angkutan umum, kami sedikit dibuat keanehan. Ya, saat mencoba melihat pemandangan sekitar, manusia yang tengah berlalu lalang di bawah guyuran hujan, jarang, atau kala itu tak ada satu pun cowo yang menggunakan payung. Sontak kami dibuat sedikit aneh dan ingin mencari tahu kenapa payung jarang digunakan oleh cowo terutama di usia remaja. Nah kemudian kami mencoba menjawabnya sebagai berikut:

  •  Malu. Hal ini berkaitan dengan konsep maskulinitas dimana cowo rasanya akan terlihat lemah dan kelihatan seperti cewe jika memakai payung. Apalagi memakai payung saat siang hari demi berlindung dari panas
  • Kelihatan tidak Gagah. Menggunakan payung seolah membuat cowo tak tampil gagah. Tak seperti ketika pria  tengah memegang senjata, memegang sebatang rokok atau mengendarai motor besar. Kelihatannya dalam payung melekat sifat-sifat feminim sehingga cowo enggan memakainya
  • Lebih memiih jaket-jaket oudoor anti air. Dengan ini tampilan cowo akan lebih terlihat keren walau hujan membasuh bumi. Praktis, walau kadang kebingungan mau disimpen dimana jaket yang habis kehujanan tersebut. Masukin kresek?dijemur?Ya, sebenernya ruang yang dibutuhakan untuk menyimpan jaket lebih besar daripada untuk menyimpan payung lipat.
  • Mau pake payung kalo lagi jalan sama cewe atau kecengan. Ini juga payungnya punya si cewe. Ya, dengan berjalan berdua dengan cewe dan sang cowo memegang payungnya, maka cowo dikesankan sebagai pelindung cewe. Melindungi cewe dari titik hujan yang dapat membasahi kulit mulus cewe atau cipratan mobil. “Udah gagah, kelihatan romantis lagi”
  • Kebiasaan. Harus diakui membawa payung kemana-mana saat musim penghujan dibutuhkan suatu kebiasaan. Tidak lupa saat hendak membawanya, tidak lupa saat kelak menyimpannya sehingga tak tertinggal di suatu tempat, dan tak lupa juga menyimpan lagi di tempat semula. Ini lah yang menjadi masalah cowo. Mau bawa payung?. Lupa terus. Lupa pula nyimpen di tas. Udah bawa payung eh pulangnya ketinggalan di supermarket, di mesjid atau di rumah kawan…

Nah kira-kira itulah alasan kami kenapa cowo enggan memakai payung. Kalian boleh protes kalo tak setuju atau boleh juga menambahkan alasan lainnya….

***

Iklan

2 comments on “Kenapa Cowo Enggan Pakai Payung?

  1. emang begitu cowo mah kebanyakan, gengsi dibanyakin, udah kerempeng bodynya biar dibilang cewe gagah, tapi nggak semua begitu kalu cowo yang nggak gengsian ya dipake aja kalau emang ujan, kenapa mesti malu, tapi bisa di itung cowo model begini, sebenarnya berfikir sederhana enak lho sobat nggak musingin kita, kayanya kalu pake payung dalam rumah nggak enak, istri bisa marah. dan Tuhan nyuruhnya kalau orang kehujanan kasihlah payung, jadi ada saling mengasihi sesamanya, hidup jadi damai, Tuhan juga demen sama kita, jangan dibiarin tuh cewe kehujanan kasih payung ya agan-agan biar ada nilai baik sama sama Rabbul alamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s